Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Samsung Galaxy A23 5G Sudah Bisa Dipesan Besok, Segini Harga dan Spesifikasinya

ADINUGROHO.NET - HP Samsung Galaxy A23 5G kabarnya bakal mulai dijual di Indonesia dan sudah bisa dipesan besok Minggu, 26 Maret 2023.

Bagi Kamu yang sudah tidak sabar, Samsung Galaxy A23 5G ini sudah dapat dipesan secara resmi melalui offline dan online.

Varian HP terbaru keluaran Samsung di versi Galaxy A23 5G tersebut, katanya memiliki RAM 8GB yang bisa ditambah RAM Plus hingga 8GB juga.

Lantas, berapa sih harga maupun spesifikasi smartphone yang bikin penasaran ini?

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G di Indonesia

Ilustrasi HP Samsung Galaxy A23 5G

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A23 5G telah didukung dengan Quad Camera yang memiliki kamera utama dengan resolusi 50MP.

Ponsel ini juga ditenagai baterai yang berkapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAH dengan kecepatan pengisian daya super cepat 25W.

Ukuran bentangan lebar layar HP ini sebesar 6,6 inci HD+. Untuk soal pilihan warna, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan 2 varian warna saja, yaitu Black dan Silver.

Harga HP Samsung Galaxy A23 5G

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengungkapkan harga HP Samsung Galaxy A23 5G pada Jumat, 24 Maret 2023.

“Samsung melengkapi pilihan smartphone harga Rp 4.199.000 dengan menghadirkan Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB dan internal memori 128GB," ujar Ilham dalam keterangan resminya.

Menurut Ilham, Samsung terus berusaha memenuhi kebutuhan penggunanya yang aktif dan produktif melalui produk-produk yang dikeluarkan.

Ia yakin, dengan RAM 8GB, dukungan prosesor yang sudah berteknologi 5G, quad camera, serta layar berukuran 6,6 inci pada Galaxy A23 5G akan memanjakan mata penggunanya.

Keunggulan Samsung Galaxy A23 5G

Dengan segala fitur unggulan yang dibenamkan pada Samsung Galaxy A23 5G ini, tentunya ukuran RAM 8GB tersebut dapat membuka aplikasi secara bersamaan.

Fitur tambahan seperti RAM digital melalui RAM Plus hingga 8GB tersebut jika ditotal, maka HP ini memiliki RAM sebesar 16GB.

Soal membuat konten video, editing, dan mengunggahnya di Internet sudah bisa dilakukan melalui ponsel cerdas ini secara lancar dan cepat.

Tak hanya itu, Galaxy A23 5G dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB juga bisa diekspansi hingga 1TB melalui microSD.

Kamera Ultra Wide beresolusi 5MP juga menjadi salah satu andalan smartphone ini jika penggunanya ingin berfoto dengan banyak orang.

Selain itu, HP ini telah dilengkapi kamera dengan kedalaman 2MP yang bisa menghasilkan gambar bokeh dengan ketajaman yang memukau.

Untuk soal daya tahan baterai, Samsung Galaxy A23 5G yang telah ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, HP tersebut dapat dipakai seharian full ketika berselancar di Internet dan di media sosial.

USB model Type-C juga menjadi pilihan Samsung untuk menyediakan pengisian daya cepat 25W pada Galaxy A23 5G.

Tidak kalah penting, HP tersebut juga telah dibekali fitur NFC yang memungkinkan penggunanya dapat bertransaksi secara lebih cepat.

Dengan begitu, Kamu sudah tidak perlu lagi antri saldo untuk mengisi uang elektronik. Samsung Galaxy A23 5G ini bisa memudahkan segala kebutuhanmu. ***